6 Langkah Membuat Kentang Panggang yang 'Sempurna'

Senin, 22 Juli 2019 - 13:32 WIB
6 Langkah Membuat Kentang Panggang yang Sempurna
6 Langkah Membuat Kentang Panggang yang 'Sempurna'
A A A
JAKARTA - Kentang dapat diolah menjadi beragam hidangan nikmat dan menggugah selera. Salah satunya kentang panggang. Namun, tidak mudah membuat kentang panggang dengan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam.

jika berhasil, tak hanya nikmat, kentang panggang juga dipercaya dapat menjaga kesehatan tulang, mengurangi peradangan dan tekanan darah. Lantas, bagaimana cara sempurna untuk membuat kentang panggang? Berikut tipsnya seperti dilansir Times of India.

1. Untuk membuat luar kentang yang renyah dan bagian dalam yang lembut, Anda harus memotongnya dengan cara area permukaan yang lebih besar. Caranya, potong kentang menjadi dua, lalu potong lagi setiap potongan dengan sudut 30 derajat.

2. Sangat penting untuk memilih minyak yang tepat untuk memanggang kentang. Jika Anda ingin menghasilkan kentang panggang dengan luaran yang sangat renyah, pilihlah minyak yang memiliki suhu tinggi yang akan membantu mencegah pembakaran kentang. Alternatif untuk minyak adalah lemak hewani seperti ghee dan mentega yang tahan suhu tinggi dan juga dapat menambah rasa ke hidangan.

3. Rebus kentang selama 20 menit dengan api sedang. Merebus merupakan cara memasak daging dan sayuran yang bisa membuat bahan makanan dimasak dari dalam. (Baca juga: Resmi Bercerai, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Tak Ungkit Harta ).

4. Lapisi kentang dengan minyak dan campur tepung jagung serta bumbu kering seperti garam, bubuk bawang putih dan bubuk jintan. Aduk kentang dan pastikan kentang terbalut dengan sempurna. Cara ini dapat menghasilkan kentang panggang yang sangat renyah.

5. Pastikan kentang tidak saling tumpang tindih saat dipanggang. Pasalnya, hal tersebut dapat membuat area kentang yang tidak terkena panas akan menjadi lembek dan membuat kentang panggang menjadi tidak nikmat.

6. Olesi loyang atau wajan dan oleskan kentang di atasnya. Setelah selesai, panggang kentang selama 20 menit dengan suhu 200 derajat dan jangan lupa membalik setiap sisi kentang untuk mendapatkan kentang panggang yang renyah sempurna.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3876 seconds (0.1#10.140)